Bugis Warta Info Terkini

Sejarah

JURNAL

Perempuan

DOA

TOP 5 News Bugis warta

    Popular Posts

PENDIDIKAN

Budaya

Tanggapan Pembaca

101 TOKOH BONE

TEKNOLOGI

Main Menu

Visitor Bugis Warta


Berita

Kesehatan

Kamus Bugis

Rusuk Kanan Susilo Tersetrum Saat Pasang Baliho 0 Comments

By bugis warta
Jumaat, 15 Februari 2013 | Posted in

Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sikka mulai makan korban. Tangan dan rusuk kanan Agus Susilo terkelupas akibat terkena strum listrik saat memasang nomor urut pada baliho salah satu pasangan Cabup-Cawabup Sikka, Jumat (15/2/2013) siang.
Peristiwa itu terjadi saat Agus memasang nomor urut di baliho yang berada di Jalan Brai, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, tepatnya di samping rumah Dinas Kodim 1603 Sikka.
Ari, rekan kerja Agus, kepada Pos Kupang di RSUD Dr. TC Hillers Maumere, Jumat (15/2/2013) siang, menjelaskan, siang itu Agus bersamanya hendak memasang nomor urut pada baliho Cabup-Cawabup Sikka yang balihonya berada di Jalan Brai.
"Pemasangan nomor urut dilakukan dengan mengecet baliho tersebut. Agus yang mau turun terjatuh karena tangganya miring. Tangga tersebut tersangkut di kabel listrik di lokasi tersebut sehingga ia tersangkut di atas bersama tangganya. Di kabel listrik tersebut diduga ada arus listriknya sehingga ia terkena strum di tangan dan rusuk kanannya terkelupas," kata Ari dari Lia Sablon di Jalan Wairklau, Maumere.
Ia mengatakan, begitu melihat Agus tersangkut karena terkena strum arus listrik, ia meminta bantuan ke PLN Maumere untuk menurunkan rekannya lalu dibawa ke RSUD Maumere. "Baliho yang kami pasang itu adalah pesanan kami. Pemilik baliho meminta kami memasang  nomor urut. Baliho tersebut milik Cabup-Cawabup Sikka," ujar Ari.
Ia mengatakan, kejadian yang menimpa Agus adalah kecelakaan kerja akibat kesalahannya sehingga ia akan bertanggungjawab untuk mengurus perawatan Agus di RSUD Maumere.
Siang itu, Agus menjalani perawatan di UGD RSUD Maumere. Di tangannya ditancapkan jarum infus. Agus tampak lemah. Ada anggota Polres Sikka yang sedang mengambil data atas kejadian itu.
Petugas PLN Maumere yang mendapat laporan atas kejadian itu sempat kesal karena pemasangan baliho di Kota Maumere tanpa ada koordinasi dengan PLN, apalagi melintasi jaringan listrik.
"Pemasangan harus koordinasi dengan PLN. Nanti kalau kena strum lampu padam orang salahkah PLN," kata salah satu petugas PLN yang dihubungi Pos Kupang terkait kejadian itu.
Ketua Panwaslu Sikka, Alfons Sero, yang hendak dikonfirmasi Pos Kupang, mengaku tidak tahu kejadian tersebut dan masih berada di luar daerah. "Nanti Pak ke kantor kami sehingga kami jelaskan mekanismenya," kata Alfons ketika dihubungi pertelepon, Jumat (15/2/2013) siang.
Pantauan Pos Kupang, baliho di Kota Maumere dipasang secara tidak beraturan dan tidak di tempat yang telah ditentukan Pemkab Sikka, Panwaslu dan KPUD Sikka. Baliho di Sikka ada yang dipasang di pohon, dapur warga, dinding rumah dan jalan raya sehingga membuat Kota Maumere penuh warna-warni. (Tribun)

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 ulasan for "Rusuk Kanan Susilo Tersetrum Saat Pasang Baliho"